Rabu, 01 Juni 2011

Tarikat Syatariyah Nagan Raya Shalat Aidil Adhar


Nagan Raya – Sekitar lima ribuan umat agama islam Tarikaq Nasyabhandiyah di Kabupaten Nagan Raya melaksanakan Shalat Aid IdulAdha 1431 Hijriyah di Masjib Pelekung, Nagan Raya. Menurut mereka, Hisap jatuh pada hari Senin (15/11) kemarin. 

Said Hamazali Spd, Imum Masjid Pelekung, mengakui jika jatuhnya hari raya Idul Adha kali ini pada Senin (15/11). Hal ini dikatakannya, berdasarkan penglihatan ilmu suluh dan Hisap yang mereka miliki. “Jadi berdasarkan penglihatan, kami dari Tarikaq Nasyabhandiyah menetapkan hari ini sebagai Hari Raya Idul Adha 1431 H,” katanya kemarin.


Zubaidah (45), seorang pengikut Tarikat Syatariyah, mengaku kepada wartawan, jika mengikuti secara tulus penetapan hari lebaran yang disebutkan oleh Tarikaq Nasyabhandiyah. Sebab, katanya, kepercayaan demikian telah dilakukan secara turun temurun oleh leluhur mereka.

Shalat Aid Idul Adha kali kemarin, dipercayai oleh kaum Tarikat Syariyah juga sebagai ibadah naik haji-nya para kaum berekonomi lemah.

Sementara berdasarkan penetapan Departeman Agama Islam Indonesia, Hari Raya Idul Adha 1431 H, jatuh pada Rabu 17 November 2010.(Den)
http://dpcgranatacehbarat.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar