Rabu, 01 Juni 2011

Aparat Desa di Beutong Dilatih Penguatan Kelembagaan


Sumber : Serambi Indonesia : Tue, Feb 1st 2011, 09:17 
JEURAM - Lebih kurang 500 orang aparat desa dari Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Senin (31/1) mengikuti pelatihan penguatan kelembagaan gampong di Aula Setcam setempat. Pelatihan tersebut dibuka Bupati Nagan Raya Drs T Zulkarnaini.

Dalam kesempatan itu Zulkarnaini mengatakan, sudah cukup banyak keuchik yang berurusan dengan hukum terkait dengan pengelolaan keuangan desa di Aceh. “Saya mengharapkan para keuchik di Beutong agar tidak ada melakukan hal-hal yang melanggar hukum,”pinta Zulkarnaini.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan bagi 500 orang aparatur gampong tersebut, diharapkan setiap pengelolaan keuangan negara yang dilakukan oleh keuchik maupun aparatur lainnya, bisa lebih maksimal dan terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum.

Disisi lain, Bupati Nagan Raya juga mengimbau kepada seluruh aparatur desa untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di kalangan masyarakat dan terhindar dari unsur politik praktis, menjelang pelaksanaan Pilkada. Adapun pemateri dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu masing-masing, Asisten I Setdakab Drs T Nahrensyah, Kepala BPMPKB Said Azman SH, serta Kepala Inspektorat Nagan Raya, Mustafa SE.(edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar