Rabu, 01 Juni 2011

Akhirnya Pemkan Salurkan Sisa Dana PNPM


Sumber : Serambi Indonesia : Fri, Dec 24th 2010, 10:58 
JEURAM - Setelah tertunda bebeberapa bulan, akhirnya Pemkab Nagan Raya menyalurkan sisa dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri sebesar Rp 2 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Nagan Raya, Said Azman SH kepada Serambi, Selasa (21/12) mengatakan, penyaluran sisa dana PNPM yang bersumber dari APBK Tahun 2010 itu dilakukan setelah Bupati Drs HT Zulkarnaini mempelajari dan mengevaluasi secara keseluruhan program PNPM yang dilaksanakan masyarakat di wilayah itu dengan hasil yang sangat memuaskan.

Menurut Said Azman, dengan disalurkannya sisa dana PNPM Nagan Raya tahun 2010 ini, maka harapan kabupaten setempat untuk mendapatkan program yang dicanangkan pemerintah itu bisa dilaksanakan lagi dalam tahun 2011 mendatang.

Bahkan dalam tahun depan, dana PNPM Nagan Raya yang dialokasikan oleh pemerintah itu naik menjadi Rp 23,5 miliar (sharing APBK Rp 4 miliar) dari dana tahun sebelumnya Rp 18 miliar saja. Sehingga pada tahun depan, setiap kecamatan di wilayah itu akan memperoleh dana PNPM Rp 3 miliar/kecamatan.

Apalagi program PNPM yang dilaksanakan selama ini oleh masyarakat di pedesaan, kata Said Azma, difokuskan pada pemeberdayaan perekonomian masyarakat kecil dalam bentuk usaha simpan pinjam untuk menjalankan usaha, serta pembangunan sarana dan prasarana yang selama ini sangat dibutuhkan oleh public, pungkasnya.(edi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar